Popular Post

Posted by : Unknown Minggu, 01 Februari 2015


Jika kalian suka mengoleksi boneka, hendaknya juga harus tahu jenis bahan yang biasa digunakan untuk memproduksi berbagai macam boneka. Pada setiap bahan boneka tersebut memiliki ciri tekstur yang berbeda. Ada 5 jenis bahan yang umum digunakan, yaitu VELTBOA, YELVO, RASFUR, SNAIL, dan NYLEX.
Yuk kita simak perbedaan pada jenis – jenis bahan boneka tersebut:

1.      Bahan Veltboa
Bahan velboa utk sofa boneka
(boneka lucu animasi)
Bahan ini memiliki karakteristik bulu yang pendek dan memiliki harga murah diantara bahan lainnya. Selain itu bahan velboa juga memiliki tekstur permukaan yang halus, sehingga aman digunakan untuk bayi atau balita yang senang menggigit boneka. Pada umumnya banyak boneka yang menggunakan bahan tersebut karena dapat dengan mudah dicari dan memiliki warna yang beragam. Selain digunakan untuk memproduksi boneka karakter, bahan velboa juga biasanya digunakan untuk membuat matras boneka dan sofa boneka yang memiliki ukuran lebih besar dibanding boneka biasa. Saat ini sudah tersedia juga bahan velboa printing (terdapat pola polkadot diatasnya).

Velboa printing utk matras boneka
(boneka lucu animasi)

2.      Bahan Yelvo
Contoh boneka bahan yelvo
(boneka lucu animasi)
Bahan jenis ini memiliki bulu yang pendek seperti velboa. Jika dilihat sekilas, bahan yelvo hampir sama persis dengan bahan velboa. Namun jika disentuh bahan yelvo memiliki tekstus yang lebih halus. Sehingga bahan ini termasuk salah satu bahan yang memiliki harga mahal. Bahan yelvo umumnya lebih banyak digunakan pada boneka jenis impor yang memiliki harga tinggi. Bahan ini juga cenderung lebih melar, sehingga akan lebih sulit dalam proses penjahitannya.


3.      Bahan Rasfur
Contoh boneka bahan rasfur
(boneka lucu animasi)
Bahan jenis rasfur banyak digunakan pada jenis boneka Bear. Bahan jenis ini memiliki bulu yang panjang dengan tekstur halus dan berbulu seperti handuk. Bahan rasfur juga memiliki harga lebih mahal. Semakin panjang bulu rasfur, semakin mahal pula harganya. Selain digunakan untuk membuat boneka, saat ini bahan rasfur juga digunakan untuk membuat karpet busa dengan gambar karakter yang sedang tren saat ini disamping matras boneka. Ada juga jenis bahan rasfur impor yang lebih halus dan padat bulunya seperti handuk dibanding rasfur local. Rasfur impor lebih sering ditemukan pada produk boneka impor, karena harganya yang jauh lebih mahal.

Bahan rasfur utk karpet busa
(boneka lucu animasi)


4.      Bahan Snail
Contoh boneka bahan snail
(boneka lucu animasi)
Bahan jenis ini termasuk golongan bahan rasfur. Namun terdapat perbedaan tekstur, dimana pada bahan snail ini terdapat pola berbentuk keriting atau menyerupai mawar. Sehingga banyak orang yang menyebut bahan ini dengan bahan snail mawar. Bahan ini juga memiliki tekstur halus dan lembut. Namun jarang sekali boneka yang menggunakan bahan tersebut karena warna yang dimiliki tidak sebanyak bahan jenis lainnya. Tetapi ada boneka yang memiliki ciri khas yang selalu menggunakan bahan snail, yaitu bantal helokitty.


5.      Bahan Nylex
Contoh boneka bahan nylex
(boneka lucu animasi)
Bahan ini memiliki bulu yang tipis dan cenderung kasar dibanding bahan jenis lainnya. Harga bahan jenis ini juga memiliki harga yang paling murah di antara yang lain. Karena teksturnya yang kasar dan panas, bahan jenis ini hanya ditemukan pada produk boneka tertentu saja, seperti  Mickey Minnie, Dora, Upin Ipin, dan lainnya. Terkadang bahan nylex juga digunakan sebagai pelengkap suatu produk boneka, seperti pita, rambut, atau sepatu boneka.








Untuk info dan pemesanan berbagai boneka lucu silakan hubungi:
Pin BBM          : 7A637F4D
HP                    : 081296054940

Kami menyediakan berbagai macam boneka karakter, matras boneka, sofa boneka, bantal foto, karpet rasfur, karpet foto, dan lain sebagainya. Kami menjual boneka secara grosir dan eceran, dan juga melayani pesanan boneka sesuai dengan keinginan Anda.

  • Lagi cari furniture awet berbahan jati dengan gaya minimalis? Yuk langsung kunjungi: mebeljeparaminimalis
  • Mau umroh dengan harga murah dan fasilitas mewah? Yuk langsung kunjungi: umrohmurahmewahberkah
  • Bingung cari rumah yang akan ditempati atau sekedar disewakan di lokasi cikarang? Yuk langsung kunjungi: jualrumahcikarang
  • Buat yang berhijab, mampir yuk ke gudang hijab murah asli handmade sendiri : jualjilbabmurah
  • Mau custom cincin pernikahan cantik dengan berbagai model? Yuk mampir ke cincinpernikahandepok 

{ 2 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © BONEKA LUCU ANIMASI - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -